Permasalahan Umum Cyberindo, Games, Updater
Friday, March 31, 2017
Edit
Permasalahan Umum Cyberindo
Error 10061 tidak bisa login
Error 10061 tidak bisa login
- Solusi #1
- Silahkan remove dan install service CyberIndo kembali
- Bila masih belum bisa, silahkan restart PC dan lakukan ulang step a)
- Solusi #2
- Silahkan hapus file berekstensi .dmp yang ada di folder CyberIndo
- Silahkan melakukan instalasi ulang CyberIndo Update
Download paused/stuck
- Solusi #1
- Silahkan hapus unduhan yang stuck dari list unduhan server
- Tutup program CyberIndo update (CafeConsole.exe) dan pastikan bahwa program sudah tidak aktif di taskmanager
- Remove dan install kembali service CyberIndo update
- Silahkan mendownload ulang game tersebut
- Solusi #2
- Silahkan hapus unduhan yang stuck dari list unduhan server
- Pastikan bahwa tidak ada exe ato service dari game tersebut yang sedang berjalan dikomputer
- Silahkan mendownload ulang game tersebut
- Solusi #3
- Silahkan hapus unduhan yang stuck dari list unduhan server
- Copy folder gcafepro dari komputer tech support kedalam folder game di PC yang bermasalah
- Silahkan mendownload ulang game tersebut
- Solusi #4
- Silahkan mendownload game lain dari list game belum diunduh
- Saat game tersebut sedang mulai mendownload silahkan me-pause downloadnya
Drag kedua game (yang nyangkut dan yang baru ditambah) lalu silahkan pilih betulkan update
Lupa Password Café Console
- Solusi #1
- Silahkan membuka file cafeserver.ini yang ada di dalam folder CyberIndo
- Hapuslah baris “LoginLicense” yang ada didalam file tersebut dan save filenya
- Silahkan restart kembali PC tersebut
Push tidak jalan (Metode local)
- Solusi #1
- Silahkan mengecek di Pusat pengawas -> Index error dan lihat apakah game tersebut ada di list index error
- Apabila game ada di list index error silahkan klik kanan dan pilih benarkan
- Silahkan mencoba mendorong ulang game tersebut
- Solusi #2
- Silahkan hapus folder _gcafepro di dalam folder game yang bermasalah di sisi client
- Cobalah dorong ulang game ke client tersebut
- Solusi #3
- Silahkan hapus folder game tersebut dari komputer client yang nyangkut
- Cobalah dorong ulang game ke client tersebut
PC client tidak terdeteksi
- Solusi #1
- Cek koneksi server – client, test dengan ping.
- Coba periksa apakah IP setting di client sudah benar dan alamat IP server sudah sesuai
- Solusi #2
- Silahkan uninstall CyberIndo dari client yang bermasalah
- Cobalah install ulang Client CyberIndo di PC tersebut
- Solusi #3
- Silahkan uninstall CyberIndo dari client yang bermasalah
- Hapus partisi yang mengandung file program CyberIndo (Biasa partisi E:)
- Format ulang partisi tersebut dan install kembali Client CyberIndo
Semua game downloadnya paused. Ini adalah setup pertama kali
- Solusi #1
- Periksa konfigurasi Café Console
- Pastikan bahwa lokasi game drive sudah benar
- Restart kembali café console
Update game tidak terdeteksi di Client
- Solusi #1
- Cobalah index ulang game di server
- Silahkan restart ulang PC client yang bermasalah
- Jika menggunakan mode Virtual silahkan cek partisi e, apabila terdapat folder Online Game dan didalamnya terdapat file game yang sama, hapus game yang terdapat pada partisi e tersebut
PointBlank mental dari game
- Solusi #1
- Kasus ini biasa terjadi dikarenakan adanya kendala dengan mikrotik yang digunakan warnet
- Silahkan masuk ke internet explorer -> Internet Options
- Masuklah ke connections -> LAN Settings -> hilangkan centang dari “Automatically Detect Settings”
PointBlank meminta check ulang
- Solusi #1 (Virtual & Diskless)
- Silahkan jalankan dulu PB di server sampai dengan selesai check
- Lakukan index ulang untuk game tersebut
- Silahkan restart client kembali
- Solusi #2 (Lokal)
- Matikan restore dari PC yang bersangkutan
- Jalankan PB sampai dengan selesai check
- Nyalakan kembali restore di PC tersebut
Update game tidak muncul di server
- Solusi #1
- Pastikan bahwa café console sudah ditutup dan program sudah tidak berjalan di task manager
- Remove dan install service kembali
- Silahkan jalankan kembali Café console, maka update game terbaru akan muncul
Game Garena plus tersangkut di “menunggu” saat download dari RDC
- Solusi #1
- Coba tutup program garena messenger di sisi server. Pastikan bahwa tidak ada proses yang berjalan di task manager
- Pastikan bahwa proses “ggdllhost.exe *32” sudah dimatikan di task manager
- Cobalah mendownload ulang game yang bermasalah tersebut
Game menu tidak tampil sama sekali
- Solusi #1
- Coba periksa bagian “Klien tanpa grup” di café console
- Bila PC tersebut ada di bagian “Klien tanpa grup”, pindahkan ke default grup
- Solusi #2
- Pastikan bahwa client terkoneksi dengan baik ke server
- Periksa bahwa setting IP di client sudah tepat
Restore Client tidak bisa di aktifkan/nonaktifkan dari server
- Solusi #1
- silahkan hapus folder CyberIndo client, lalu install ulang.
Tidak bisa menginstall CyberIndo client/server
- Solusi #1
- pastikan apakah partisi tempat menginstall CyberIndo benar – benar ada Contoh : partisi default pada CyberIndo v298 berada pada partisi e.
Service CafeConsole tidak mau berjalan
- Solusi #1
- Pastikan bahwa di server tidak terdapat Program security yang menghalangi service CyberIndo, Seperti Antivirus/Deepfreeze dll. Berikan whitelist exclusion jika ternyata ada.
- install ulang CyberIndo cafe console
- install ulang windows, kembali perhatikan prosedur penginstalan apakah sudah benar.
Apa yang harus dilakukan jika sedang melakukan update game(autoupdate) melalui RDC, koneksi internet tiba-tiba lambat dan game online mengalami banyak lag?
- Buka Cafe Console (CyberIndo) Server
- Masuk ke Pengaturan Dasar
- Atur jumlah antrian update dan limit kecepatan update.
Apa yang harus dilakukan saat menjalankan CyberIndo server, muncul pesan error : koneksi ke server gagal?
- Masuk ke direktori dimana Cafe console terinstal (Default : C:\Program Files (x86)\CyberIndoServer)
- Cari file bat dengan nama "_remove_service.bat" jalankan file tersebut dan tunggu sampai muncul tulisan "press any key" lalu tekan enter
- Cari file bat dengan nama "_install_service.bat" lalu jalankan file tersebut dan tunggu sampai selesai
- Buka kembali Café Console.
Apa yang harus dilakukan jika game Point Blank (PB) selalu minta check sebelum dapat dijalankan?
- disable restore protect
- pastikan game sudah up to date antara client dengan server
- jalankan game PB
- klik check lalu tunggu sampai selesai
- enable restore protect
- Mengapa traffic LAN server cuma 10% di task manager padahal sudah gigabit, switch sudah gigabit, client gigabit?
- Biasanya masalah ini terjadi pada warnet / game centre yang menggunakan switch/hub lebih dari 1. apabila lancard server sudah terdeteksi 1Gbps, lan client juga sudah terdeteksi 1Gbps, maka pastikan kabel dari switch satu ke switch yang lain juga sudah terpasang dengan baik